56. Peng Red (54) – 14 Mei ’15

Standar

Trisakti-Gotong Royong Jokowi-JK: Kegagalan Doktrin Truman di Indonesia

.

Dinyatakan Punah Ternyata Kiprah

.

Oleh Redaksi Dasar Kita

.

Sejak pelantikan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014, dengan mengusung visi Jalan Ideologis Trisakti-Gotong Royong (simak hlm 44b), tak pelak lagi pemikiran Soekarno kembali tampil di pentas politik Indonesia, menjadi kebijakan politik negara setelah nyaris setengah abad tersingkir.

Trisakti notabene adalah salah satu dari lima azimat atau Panca Azimat yang digagas Soekarno: Nasakom, Pancasila, USDEK, Trisakti, Berdikari.

Pemikiran-pemikiran Soekarno yang bersama-sama dengan Marxisme-Leninisme yang diusung kaum kiri-antirevisionisme era Presiden Soekarno, berikut ratusan ribu hingga jutaan kader/simpatisan partai politik yang kali pertama menggunakan nama “Indonesia” 25 tahun sebelum proklamasi 17 Agustus 1945 “harus tumbang akibat teror brutal yang dilakukan saudara sebangsanya sendiri sejak tahun 1965” (Bilven {ed} dalam Busjarie Latief, Ultimus, 2014: v).

***

Kawan, Selamat Datang di blog kami pengeposan (posting) ke-54 bertarikh 14 Mei 2015.

Seperti sudah disimak pada cuplikan di atas, pada pengeposan kali ini, Redaksi Dasar Kita ingin “berbagi” (sharing) akan keyakinan kami.

Bahwa …

Selanjutnya silakan simak hlm 56a.

ooOoo

.

Jimly: Sudah Dibatalkan MK, Frasa Empat Pilar Kebangsaan Jangan Digunakan Lagi

.

Sumber: Kompas.com, Senin, 18 Mei 2015 | 05:14 WIB

.

.

Alhamdulillah, kutip komentar Redaksi Dasar Kita di warita Kompas.com dimaksud, ada juga pakar hukum tata negara bicara keputusan MK (Google: 43b mk hapus pilar). Tinggal “berlanjut” ke konstitusi gadungan UUD 2002. Konstitusi baru niramendemen UUD 45. UUD 2002 yang menghapus Penjelasan UUD 45, Batang Tubuh diacak-acak, Pembukaan sebagai pajangan. G: 42a jokowi. G: 39a renungan.

Silakan simak hlm 56b.

ooOoo

.

Di Hadapan Mantan Presiden, Bendera Merah Putih Dipasang Terbalik

.

Sumber: MSN Berita

.

.

.

Warita dan kedua foto bersumber dari MSN Berita ini bagi Redaksi Dasar Kita sungguh menarik. Makanya komentar kami: silakan nikmati kedua foto tersebut plus klik wartanya di atas tepat di bawah tajuk lalu … terserah Anda, Kawan Pembaca Budiman. Silakan.

Silakan simak hlm 56c.

ooOoo

.

Menyambut 95 Tahun Peringatan Kongres VII ISDV (Indische Sociaal-Democratische Vereniging)

Semarang, 23 Mei 1920

.

MASYARAKAT INDONESIA DAN REVOLUSI INDONESIA
[MIRI]

.

“Soal-soal pokok revolusi kita, penting diketahui. Mengetahui soal-soal pokok revolusi Indonesia, berarti mengetahui sasaran-sasaran dan tugas-tugas pokok revolusi Indonesia, kekuatan-kekuatan yang mendorongnya, karakternya dan perspektifnya. Untuk mengetahui soal-soal pokok revolusi Indonesia, pertama-tama kita harus mengetahui masyarakat Indonesia.”

Demikan alinea penutup dari pembukaan tulisan DN Aidit “Masyarakat Indonesia dan Revolusi Indonesia (1957), yang Redaksi Dasar Kita yakini dokumen-sejarah fenomenal ini perlu diketahui banyak orang (muda) Indonesia — di abad 21.  Abad yang ditandai dengan “Bangkitnya Asia jilid 2” ketika Tiongkok  melansir “Satu Sabuk, Satu Jalan” (One Belt, One Road).

Dan adalah Indonesia di bawah pemerintahaan Jokowi-JK dengan Trisakti-Gotong Royong, salah satu dari Panca Azimat Soekarno (Nasakom, Pancasila, USDEK, Trisakti, Berdikari), telah me-link ide Jokowi-JK “Poros Maritim Dunia” dengan gagasan “Jalan Sutera Maritim Abad ke-21” yang diumumkan Presiden RRT (Republik Rakyat Tiongkok) Xi Jinping di MPR, Jakarta, Oktober 2013. Menyusul “Sabuk Ekonomi Jalan Sutera Baru” yang dimumumkan di Astana, Ibukota Kazakhstan, September 2013. Kedua jalan sutera ini sebagai bagian dari “Satu Sabuk, Satu Jalan”.

Dalam konteks Indonesia di abad ke-21 (seperti) ini, pada pengeposan terbarui ini, MIRI kami hadirkan menyambut 95 tahun peringatan Kongres VII ISDV (Indische Sociaal Democratische Vereniging) di Semarang, 23 Mei 1920, menandai berdirinya Partai Komunis Indonesia.

Selengkapnya silakan simak hlm 56d.

Semoga media ini bermanfaat.

Selamat Membaca Kawan Pembaca Budiman.

ooOoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s