58. Peng Red (56) – Presiden Joko Widodo & Perekonomian Indonesia — Juli 2015

Standar

Tepat setahun setelah berlangsungnya Pemilu Pilpres 2014 yang membawa Jokowi-JK ke pucuk pimpinan negeri ini, Presiden Joko Widodo menghadiri acara yang digelar Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di Convention Center, Jakarta, 9 Juli 2015.

“Presiden Joko Widodo berbicara blak-blakan soal lesunya perekonomian yang kini dirasakan di berbagai sektor. Jokowi membeberkan bahwa faktor siklus ekonomi yang berubah menjadi faktor utama perekonomian melambat,” demikian Kompas.com (9/7/2015) yang kami kutip utuh waritanya dalam pengeposan kali ini di “sela-sela” Pengeposan Khusus Redaksi Dasar Kita menyambut 70 tahun Pancasila dan 70 tahun RI.

Lamun, kami awali dengan kutipan utuh warita sebelumnya (juga bersumber pada Kompas.com) tentang Chairman Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) Christianto Wibisono menyatakan bahwa ada tokoh ‘George Soros’ di dalam negeri untuk melemahkan nilai mata uang rupiah terhadap dollar AS.” (Kompas.com, 17/6/2015).

Kabar yang berbau “rumors” tapi setidaknya mengingatkan kita pada era di ujung kekuasaan Soekarno di mana ekonomi memburuk secara “absurd”. Dan adalah Christianto Wibisono yang tercacat dalam sejarah menulis buku “Wawancara Imajiner dengan Soekarno” — meski dalam kaca mata kami (dalam proses-belajar) sebagai kaum materialis-nonrevisionis, tidak “setegas” isu “George Soros lokal” yang dilansir dalam mendukung Jokowi-JK. Menarik.

Silakan simak “serial perekonomian Jokowi-JK semester I 2015” ini (pengeposan ke-56) yang bersumber pada Kompas.com:

hlm 58a, hlm 58b, hlm 58c

Selamat Membaca Kawan Pembaca Budiman.

Semoga media ini bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s