64. Kali ini Fahri Puji Jokowi (JPPN.com) (3 Pidato Jokowi di Parlemen 14/8/2015 — Pengeposan ke-62 Agustus ’15)

Standar

Kali ini Fahri Puji Jokowi

.

Sumber: JPPN.com, Jumat, 14 Agustus 2015 , 13:01:00

.

.

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah memuji Presiden Joko Widodo yang telah membuat sejarah baru dalam hal pidato kenegaraan. Menurut Fahri, baru kali  ini Presiden RI menyampaikan tiga pidato penting di parlemen.

“Satu momen yang belum pernah terjadi dalam sejarah Indonesia, presiden menyampaikan tiga pidato penting di DPR,” kata Fahri di kompleks parlemen Jakarta, Jumat (14/8).

Selengkapnya simak hlm 64a.

Termasuk pranala (link) ke masing-masing dari ketiga pidato Jokowi dimaksud.

Selamat membaca Pembaca Budiman — di pengeposan (posting) kami yang ke 62, di sela-sela pengeposan blog ini menyambut 70 tahun Pancasila dan 70 tahun Republik Indonesia.

Semoga media ini bermanfaat.

ooOoo

.

Jokowi “Blusukan” di Jakarta Tanpa Didampingi Ahok

.

KOMPAS.com/Sabrina Asril Presiden Joko Widodo saat membagikan sembako di wilayah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

.

Pada pengeposan ke-62 terbarui ini kami hadirkan blusukan  Jokowi  di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Warita yang setidaknya bagi Redaksi Dasar Kita “membuktikan” bahwa Bang Jokowi “tidak meninggalkan Jakarta” setelah berada di pucuk tertinggi kepemimpinan nasional negeri akbar ini. Malah “tanpa Bang Ahok”, blusukan kali mengisyaratkan sinyal politik signifikan: “kami (Jokowi-Ahok) hanya satu kata: KERJA, KERJA  dan KERJA! Bekerja untuk rakyat Indonesia”.

Dan sebagai orang Indonesia, “buah tangan” adalah ciri khas kita bila bertandang ke rumah seseorang.

Inilah beberapa poin dari blusukan Jokowi kali ini di Jakarta, menjadi alasan mengapa warita bersumber Kompas.com ini kami kutip utuh.

Silakan simak hlm 64e.

ooOoo

.

“Blusukan” Jokowi-Ahok di Semper, dari Reuni hingga Sepatu Mahal Gubernur

.

.

Baru setelah “bermain cantik” Bang Jokowi tanpa Bang Ahok, pasangan Pancasilais-sejati (simak hlm 43a) ini “akhirnya” bareng juga blusukan.

Kami tak berkomentar lagi, silakan saja simak warita selengkapnya bersumber pada Kompas.com ini di hlm 64f.

ooOoo

.

64g. HADIRNYA NEGARA dalam Batalnya Megaproyek KA Cepat Jakarta-Bandung (Sumber: Kompas.com)

.

“Rini sudah membentuk konsorsium bersama empat BUMN yakni Wijaya Karya, PTPN VIII, Jasa Marga, PT KAI, dan pihak Tiongkok.

.
Jepang menawarkan investasi Proyek High Speed Train shinkansen E5 senilai Rp 87 triliun. Sedangkan Tiongkok CRH380A sekitar Rp 78 triliun.”

.

.

(Dikutip dari Usai Rapat Kereta Cepat, Rini Menunduk Jonan Main Pingpong, Kompas.com, Kamis, 3 September 2015 | 10:46 WIB)

—————

Bagi Redaksi Dasar Kita batalnya megaproyek kereta api cepat Jakarta-Bandung, kami sambut sangat positif. Lantaran ini salah satu lagi bukti nyata konsistensi sekaligus solusi cerdas dan cantik pemerintahan Jokowi-JK dalam HADIRKAN NEGARA untuk “memeroleh maslahat sebesar-besarnya bagi rakyat RI”.

Selengkapnya simak/klik hlm 64g.

.

ooOoo

.

Kaum Komunis Membentuk Kelompok Gerilyawan di Lebanon untuk Memerangi ISIS

Sumber: RT, Russia Today

Waktu terbit: 5 September 2015 20.20

.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

.

Menarik warita satu ini dari Lebanon bersumber RT.

Bahwa ketika kita masih saja terjebak dalam stigma jadul kaum komunis yang identik dengan kiprah “haus darah, berdarah-darah”, Partai Komunis Lebanon membentuk kelompok gerilyawan untuk membantu di garis belakang tentara Lebanon memerangi ISIS. PKL yang sudah berdiri sejak 1924 dan yang — seperti umumnya “tradisi” partai Marxis-Leninis — tak pernah mengikuti pemilu lantaran merasa cukup banyak yang bisa diperbuat ketimbang sekadar mengikuti pemilu.

Menarik lagi, bahwa gerilyawan yang terdiri dari kaula muda itu dengan sadar ikut bertempur tanpa meninggalkan pendidikan mereka yang justru dipandang sebagai alat perjuangan pula.

Selengkapnya silakan simak/klik hlm 64h.

Selamat Membaca Kawan Pembaca Budiman.

Semoga media pewarta warga ini bermanfaat.

ooOoo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s