Beristirahatlah dalam Kekuasaan, Comandante Hugo Chavez

.

Oleh: Vince Sherman

.

Sumber:  blog Vince Sherman Return to The Source alamat

http://return2source.wordpress.com/2013/03/08/rest-in-power-comandante-hugo-chavez/

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

Presiden Hugo Chaves, pemimpin revolusioner terbesar di zaman kita

Presiden Hugo Chaves, pemimpin revolusioner terbesar di zaman kita

8 Maret 2013

Pada hari Selasa, 5 Maret, rakyat Venezuela dan pekerja di seluruh dunia kehilangan pemimpin revolusi terbesar di zaman kita, Presiden Hugo Chavez. Kematian Chavez tiba-tiba, tapi itu setelah hampir dua tahun berjuang melawan kanker termasuk empat operasi yang sangat invasif di Kuba. Chavez memenangkan pemilihan ulang sebagai Presiden Venezuela dengan mudah pada tahun 2012, mengalahkan lawan sayap kanan Capriles Henrique pada jajak pendapat.

Sejak ia terpilih menjadi presiden pada 1999, Chavez mendedikasikan dirinya untuk membangun sosialisme dan perlawanan massa antiimperialis di Amerika Latin dan seluruh dunia.

Warisan Chavez adalah revolusioner yang tak kenal malu dan propekerja, mengurangi pengangguran dan kemiskinan  setengahnya selama 14 tahun menjabat. Bekerja dengan negeri-negeri progresif dan antiimperialis lainnya di seluruh dunia—dari Bolivia ke Kuba, dari Suriah ke Tiongkok—Chavez mengawasi penciptaan aliansi baru nasion-nasion untuk mengekang pengaruh dan perluasan kekaisaran imperialis. Pencapaian-pencapaian revolusioner pemerintah Chavez tidak mungkin untuk didaftar sekaligus, meskipun Analisis Venezuela telah melakukan kerja luar biasa mengkompilasi artikel-artikel tentang revolusi Bolivarian (Venezuela Analysis has done an incredible job compiling articles about the Bolivarian revolution).

Return to the Source (blognya Vince Sherman—Red) ingin menyampaikan secara terbuka belasungkawa kami kepada rakyat Venezuela atas meninggalnya Comandante Hugo Chavez.

Kami juga ingin menyampaikan salam hormat kami dan solidaritas kepada Wakil Presiden (sekarang Penjabat Presiden—Red) Nicholas Maduro, seorang sopir bus, aktivis serikat buruh, dan sosialis revolusioner yang akan mencalonkan diri sebagai presiden pengganti Chavez.

Lamun, pada kesempatan ini, kami ingin menekankan bahaya yang sangat nyata bahwa Revolusi Bolivarian menghadapi negeri-negeri di di Utara, serta elemen-elemen karatan pada kaum Kiri yang berusaha untuk memecah belah rakyat.

Artikel berikut ini ditulis oleh Profesor Toad untuk The prison gates are open …(Professor Toad for The prison gates are open; simak pula versi Bahasa oleh kami di hlm 30b atau klik ini—Red) tentang opurtunisme kiri memalukan oleh kekuatan Trotskyit pada kaum Kiri Venezuela. Ini adalah komentar penting pada politik internal Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV), dan kaum revolusioner harus membacanya untuk lebih memahami perlunya solidaritas dengan Wakil Presiden Maduro dan pimpinan PSUV terhadap politik memecah belah, politik faksionalis.

Juga perlu diperhatikan tamparan memalukan atas Hugo Chavez oleh banyak yang berpura-pura dari kaum Kiri di Amerika Serikat, termasuk MSNBC liberal talk show dengan pemandu acara Rachel Maddow, yang mengulangi kebohongan yang sama Departemen Luar Negeri tentang warisan Chavez yang  menjadi salah satu represi (who repeated the same State Department falsehoods about Chavez’s legacy being one of repression).

Kaum Revolusioner tahu bahwa represi satu-satunya yang digelar Chavez adalah represi kontra revolusioner yang berusaha lebih menindas rakyat Venezuela, seperti yang kita lihat dalam upaya kudeta dukungan AS pada 2002

Bahkan Organisasi Sosialis Internasional tidak melewatkan kesempatan untuk menyelinap rada aneh, menghajar serampangan dalam penilaian mereka atas pemerintahan Chavez.

Penulis Jeffery R. Webber mengulangi frase usang yang sama tentang “infleksi (perubahan bentuk kata—Red/Badudu, 2005) Soviet, sosialisme birokrasi Kuba” untuk menggambarkan label politik sosialis Chavez, dan ia menyerang warisan Chavez atas solidaritas internasional dalam tiga paragraf pertama karyanya, “Apa Warisan Hugo Chavez? ” (What is Hugo Chavez’s Legacy?).

Massa Venezuela telah menunjukkan perlawanan yang luar biasa dalam menghadapi upaya imperialis untuk menghentikan Revolusi Bolivarian, dan semua fitnah kaum kontra revolusioner dari segala penjuru dunia tidak akan menghentikan rakyat dari pembebasan diri mereka sendiri.

Bumi yang berduka meratapi kepergian Chavez dan telah tegas memutuskan untuk melanjutkan misinya.

Beristirahatlah dalam kekuasaan, Comandante Chavez.

Rakyat Venezuela yang bergabung dengan rakyat seluruh dunia dalam duka cita mendalam meninggalnya Comandante Hugo Chavez

Rakyat Venezuela yang bergabung dengan rakyat seluruh dunia dalam duka cita mendalam meninggalnya Comandante Hugo Chavez

ooOoo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s