Visi Misi Jokowi-JK & Nawa Cita

.

Sumber:

“Ini Visi dan Misi Jokowi-JK” Kompas.com, 20/5/2014

“Jokowi-JK Andalkan Nawa Cita, Sembilan Agenda Prioritas untuk Indonesia” Kompas.com, 20/5/1014

.

Tampilan Grafis oleh Redaksi Dasar Kita

.

* Kami, memilih menggunakan istilah "Front Persatuan" untuk gagasan Jokowi "koalisi tidak bagi-bagi kursi".  Yang gregetnya lebih dekat ke UUD 1945 ketimbang UUD 2002 cacat hukum itu.

* Redaksi Dasar Kita, memilih menggunakan istilah “Front Persatuan” untuk gagasan Jokowi “koalisi tidak bagi-bagi kursi”. Istilah yang gregetnya lebih dekat ke UUD 1945 ketimbang UUD 2002 cacat hukum itu. Dalam arti, partai-partai politik dimaksud bersatu pada platform yang sama (konstitusi 18/8/45) dalam perjuangan untuk rakyat, untuk sebuah RI yang lebih baik. Di samping, istilah “Nasionalis-Islamis” merupakan perwujudan 2 dari 3 asas yang dilansir Soekarno pada 1926: Nasionalisme, Islamisme, Marxisme (simak hlm 23c).

.

“Selain menyampaikan visi dan misi pencalonan presiden dan wakil presiden, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga menyertakan sembilan agenda prioritas untuk mewujudkan visi dan misi mereka. Agenda ini disebut sebagai Nawa Cita.” (Kompas.com 20/5/2014)

“Selain menyampaikan visi dan misi pencalonan presiden dan wakil presiden, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga menyertakan sembilan agenda prioritas untuk mewujudkan visi dan misi mereka. Agenda ini disebut sebagai Nawa Cita.” (Kompas.com, 20/5/1014)

 .

Catatan Redaksi Dasar Kita

Untuk mendapat gambaran lebih lengkap, silakan Kawan Pembaca Budiman menyimak utuh Visi dan Misi Jokowi-JK seperti diposkan pada laman/situs KPU (Komisi Pemilihan Umum) dengan mengklik www.kpu.go.id, kemudian pilih/klik lagi subbutir 1 “Visi Misi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla”–tunggu beberapa saat tampil dalam format PDF.

.

Atau seperti kami kutip utuh di blog ini dari situs KPU dimaksud, silakan klik hlm 44b.1. Visi Misi dan Program Aksi Jokowi-Jusuf Kalla 2014, Jakarta, Mei 2014.

.

.

Atau simak selengkapnya kutipan Visi Misi Jokowi-JK dari situs KPU dimaksud,  di bawah ini:

.

Visi Misi dan Program Aksi Jokowi-Jusuf Kalla 2014, hlm 6

Visi Misi dan Program Aksi Jokowi-Jusuf Kalla 2014, hlm 6

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

VISI_MISI_Jokowi-JK-page-014

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

ooOoo

One response »

  1. Struktur blognya bikin bingung orang.

    Harusnya content itu paling atas, link lain-lain itu di bawah konten. Jangan dibalik. Kalau seandainyapun ada link di atasnya, seharusnya ketika dibuka, konten sudah tampak tanpa perlu scroll, paling tidak judulnya sudah kelihatan.

    Redaksi Dasar Kita

    Terima kasih namaku sudah mampir dan beri komentar sungguh berarti.

    Kami akan upayakan apa yang disarankan namaku meski tentu tidak dalam waktu dekat.

    Soalnya, salah satu tema (theme) wordpress.com yang bukan premium (tak berbayar) ini, memiliki keterbatasan tersendiri. Atau, mungkin kami belum mengeksplorasi lebih lanjut. Untuk ganti tema, perlu penyesuaian yang tidak simpel-simpel amat.

    Namun, untuk perbaikan, untuk ke depan yang lebih baik dari blog ini, sekali lagi masukan namaku akan menjadi pertimbangan serius kami.

    Sementara, maaf, belakangan ini setidaknya untuk kami sedang “suntuk” (untuk tidak katakan “galau”) dengan “perubahan konteks politik relatif cepat” baik di kita (terkait Pilpres di MK) maupun di mancanegara seperti di kawasan Timur Tengah dan Eropa Timur. Kabar-kabari yang sedang kami amati untuk dimuat atau dijadikan bahan tilikan kami.

    Komen namaku ini, menyentak kami dari kesuntukan itu. Mengajak kami “membumi” untuk soal-soal teknis yang tak kalah pentingnya.

    Sekali lagi, terima kasih namaku.

    Salam hangat.

    Catatan khusus untuk namaku: Kami sudah upayakan seperti saran namaku. Lamun, tetap terkendala tema non-premium yang kami pilih dan ternyata modifikasi yang dilakukan sejak awal membawa konsekuensi tersendiri. Sementara ini, kami gabung halaman-halaman di bawah “induk” Peng Red (Pengantar Redaksi) untuk setiap setengah tahunan. Dengan harapan akan “memerpendek” tampilan halaman-halaman tersebut. Jadi, nantinya tetap scroll tapi tidak “jauh-jauh” amat.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s