9.000 Sorties, 400 Daerah Dibebaskan:

Apa yang Telah Dicapai Rusia Selama 5 Bulan Operasi di Suriah

.

Sumber: RT

Waktu Publikasi: 14 Maret 2016 22.16, Waktu Sunting: 15 Maret 2016 02.40

.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria

Sebuah pesawat Su-30 SM siap-siap tinggal landas dari pangkalan udara Hmeimim di Provinsi Latakia Suriah. © Ramil Sitdikov / Sputnik

.

Sehubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan dimulainya penarikan pasukan Rusia dari Suriah, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu telah melaporkan pencapaian  operasi antiteror kepada Panglima Angkatan Bersenjata [Rusia — Red DK].

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria-2

 

Tren [silakan klik — Red DK]

Op antiteror Rusia di Suriah, kerusuhan Suriah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Didukung aviasi kami, pasukan Suriah telah membebaskan 400 kawasan berpenduduk dan lebih dari 10.000 kilometer persegi [3.860 mil persegi] wilayah,” ujar Shoigu selama pertemuan Kremlin dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin [15/3/2016 – Red DK].

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria-3

Teroris telah dipaksa keluar dari Latakia dan Aleppo, serta Palmyra telah “diblok”,  ucap pejabat militer itu melaporkan pada Putin, [dan – Red DK] mengatakan bahwa tindakan militer untuk membebaskan situs warisan UNESCO dari para militan terus berlanjut.  Provinsi Hama dan Provinsi Homs di Suriah tengah sebagian besar telah dibersihkan dari puing-puing, dan pangkalan udara  Kuweires yang telah dikepung oleh teroris selama lebih dari tiga tahun direbut kembali.

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria-4

Mengatakan bahwa Angkatan Udara Rusia di Suriah telah melakukan lebih dari 9.000 sorties [serangan-serangan mendadak — Red DK] dimulai sejak 30 September 2015, Menteri Pertahanan menambahkan bahwa untuk pertama kalinya serangan besar-besaran pada jangkauan lebih dari 1.500 kilometer [930 mil] telah dilaksanakan baik dengan rudal-rudal dari udara maupun diluncurkan dari kapal.

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria-5

Dengan dukungan Rusia dari udara, tentara Suriah berhasil merebut kembali kendali atas ladang minyak dan gas di dekat Palmyra. Tiga ladang besar sudah mulai berfungsi dalam mode normal, menteri menambahkan. Secara keseluruhan, 209 fasilitas produksi minyak dan hampir 3.000 kendaraan pengirim minyak telah dihancurkan oleh serangan udara Rusia.

dk-71b-feb 2016-Russia left Syria-6

“Sebagai hasil dari serangan udara, penyediaan ‘sumber daya’ teroris sebagian besar telah dipotong,” tutur Shoigu kepada Putin, [dan – Red DK] mengatakan bahwa rute perdagangan minyak bumi dengan Turki, serta rute utama penyediaan persenjataan untuk teroris telah diblok.

Kampanye Rusia juga mengurangi ancaman kepada Rusia oleh militan Islam, seperti lebih dari 2.000 pejuang Rusia telah “dieliminasi” di Suriah, termasuk 17 komandan lapangan.

Untuk memerkuat kemajuan yang dicapai, Rusia melanjutkan pemantauan udara [bagian – Red DK] dari ketaatan gencatan senjata.

“Sebuah jumlah cukup besar kendaraan udara tak berawak [UAV – Red DK] – lebih dari 70 —yang digunakan untuk tujuan ini, seperti halnya seluruh sarana pengumpulan [data – Red DK] intelijen, termasuk intelijen elektronik dan konstelasi satelit kami,” Shoigu menyatakan.

ooOoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s