Lenin Seksi & Stalin Rokok-E

Ujung Tombak Kendara Pemilu Partai Komunis Rusia  (CITRA)

.

Sumber: RT/Russia Today

Waktu Terbit: 9 Juni 2016 16.08

Waktu Sunting: 9 Juni 2016 16.31

.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

DK-74-PKRusia-Sexy Lenin-1

© Igor Petrygin-Rodionov

Partai Komunis Rusia mengangkat isu seks [sexing up – Red DK] untuk bertarung di parlemen dengan mengkampanyekan poster yang menggambarkan pemimpin Bolshevik, Lenin, tampil sebagai cowok tampan [a stud] dalam upaya untuk menarik para pemilih muda.

Partai [komunis] yang sering dianggap sebagai partai bagi pensiunan, kini memberikan citranya suatu  perbaikan-total sangat menarik dalam kampanye poster baru yang juga mencakup gambar diktator [?] Josef Stalin yang merokok dengan rokok elektronik dan Karl Marx [mengapit buku Kapital] yang mengutip [I’ll be back] Arnold Schwarzenegger.

Kantor-kantor regional partai diminta untuk mendistribusikan poster-poster tersebut menjelang pemilu Duma pada September [2016], menurut Sekretaris Harian Komite Sentral Partai Komunis [Rusia] Vadim Solovyov, seperti dilansir L!fe.ru.

Lenin ditampilkan sebagai seorang cowok yang membawa laptop, didampingi seorang cewek cantik menggenggam ponsel — keduanya mengenakan celana jins dan atasan serta asesoris berwarna merah.

Di atas gambar itu tertulis slogan, “Ada partai semacam itu”.

DK-74-PKRusia-Sexy Lenin-2

© Igor Petrygin-Rodionov

Kepala desainer dari Partai Komunis Igor Petrygin-Rodionov menjelaskan kepada  L!FE bahwa ia ingin “menghidupkan kembali” citra Lenin sebagai pemuda tampan, berpendidikan dan atletis.

“Dia memiliki karisma dan energi, termasuk seksual. Ini adalah gambaran dari kaum muda, kebijakan dan kecerdasan. Dia adalah karakter penuh enerjik, bahkan bisa jadi simbol seks,” ujarnya

Solovyov menjelaskan bahwa dasar untuk elemen kampanye ini adalah untuk menjangkau generasi baru dari pemilih yang tidak akrab dengan pemimpin komunis yang berkuasa pada Revolusi Bolshevik 1917.

“Persepsi mereka tentang dia [Lenin] harus melalui simbol-simbol yang bisa dipahami mereka,” tuturnya. “Bagi kami, Lenin tidak hanya seorang individu, tetapi juga simbol dari Partai Komunis,”  imbuhnya.

DK-74-PKRusia-Sexy Lenin-3

© Igor Petrygin-Rodionov

Seksolog Eugene Kulgavchuk mengatakan pada L!FE bahwa seorang pemimpin sebenarnya perlu untuk menarik perhatian khalayak wanita yang mencari pria kuat, dan rebranding  [sumber: Wikipedia] “Kakek Lenin” ini memiliki potensi terhubung dengan kaum muda yang akan lebih mudah untuk mengidentifikasi dengan pemuda itu yang berada di puncak kepemimpinan sebuah revolusi.

Upaya untuk memodernisasi figur komunis masa lalu tidak berakhir dengan Lenin — meskipun poster-poster tersebut menampilkan dirinya [Lenin] sebagai satu-satunya yang memenuhi tugas untuk membawa kembali isu seks.

Petrygin-Rodionov juga merubah citra terkenal Stalin yang mengisap pipanya menggantikannya dengan rokok elektronik, serta menampilkan Karl Marx  berjaket kulit disertai ikon Terminator kutipan Arnold Schwarzenegger, ““I’ll be back” [Aku ‘kan kembali].

DK-74-PKRusia-Sexy Lenin-5

© Igor Petrygin-Rodionov

DK-74-PKRusia-Sexy Lenin-4

Igor Petrygin-Rodionov

Propaganda digunakan secara luas untuk mempromosikan Partai Komunis di [era] Uni Soviet sehingga penggunaan citra provokatif seperti ini bisa jadi hanya kejutan kecil.

BACA LEBIH LANJUT: Kaum komunis menggunakan citra Stalin dalam pemilu parlemen Rusia mendatang — Laporan. [READ MORE: Communists to use Stalin image in upcoming Russian parliamentary polls – report ]

Dilaporkan bulan lalu bahwa citra Stalin akan digunakan untuk meningkatkan dukungan partai menjelang pemilu mendatang. Hal ini terjadi saat dukungan publik untuk mantan diktator [?] itu meningkat, menurut sebuah jajak pendapat publik yang dilakukan oleh Pusat Levada independen [independent Levada Center] pada Desember 2015.

.

ooOoo

.