Jokowi “Blusukan” di Jakarta Tanpa Didampingi Ahok

.

KOMPAS.com/Sabrina Asril Presiden Joko Widodo saat membagikan sembako di wilayah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

KOMPAS.com/Sabrina Asril — Presiden Joko Widodo saat membagikan sembako di wilayah Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada kegiatan blusukan di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015) siang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede. Sementara itu, mantan pendamping Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak terlihat di lokasi. Ke mana Ahok?

Saat mendapat pertanyaan itu, Jokowi pun tersenyum lebar. “Ah, Pak Ahok biar istirahat saja,” kata dia singkat saat memberikan paket sembako kepada warga di RW 07, 08, 12, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Biasanya, pada acara-acara blusukan Jokowi di Jakarta, Ahok kerap mendampingi. Apabila Ahok tidak ada, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat yang mendampingi Jokowi blusukan.

Jokowi memutuskan blusukan  pada akhir pekan ini untuk mengisi waktu luangnya yang kosong. Selain itu, dia juga mengaku ingin kembali bertegur sapa dengan warga Ibu Kota setelah lama takblusukan di Jakarta.

“Pak Wali Kota (bilang), kok ke daerah terus, tidak ke kampung di Jakarta lagi. Masyarakat kan ingin dikunjungi, ya sudah saya kunjungi,” kata Jokowi.

Selain di Tanah Tinggi, Jokowi juga membagikan sembako ke Kampung Rawa dan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ada ribuan paket sembako yang dibagikan. Paket sembako itu berisi minyak goreng, beras, dan gula.

.

Penulis : Sabrina Asri

Editor   : Fidel Ali Permana

ooOoo

Catatan Redaksi Dasar Kita

Untuk alasan kami memuat utuh warita bersumber Kompas.com ini, silakan simak pengeposan ke-62 di hlm 64 — jangan lupa gulirkan ke bawah.

.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s