Pensiunan Tentara Tiongkok Menciptakan robot ‘AngkongIblis Jepang’ yang Garib Mengenang PD II (VIDEO)

.

Sumber: RT/Russia Today

Waktu Publikasi: 17 Juli 2016 Pk 16.20

Waktu Sunting: 17 Juli 2016 Pk 16.34

.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

dk-jul 2016-riksaw china-1

© Ruptly

.

Dalam sebuah peringatan garib [bizarre/aneh, atraktif] bagi para prajurit yang gugur dalam pertempuran antara Tiongkok dan Jepang selama Perang Dunia II, seorang pensiunan tentara telah membuat apa yang ia sebut robot memorial ‘Angkong-Iblis Jepang’ [‘Japanese Devil Rickshaw’]

Duan Shaojie, seorang tukang angkong yang pensiun dari militer pada 1979, mengatakan ia “memutuskan untuk menciptakan sesuatu” dalam menghormati pasukan Tiongkok yang tewas selama konflik [PD II] tersebut.

.

dk-jul 2016-riksaw china-2

[Tonton via Instagram]

.

“Selama berbulan-bulan, saya telah mengelas dan mengecat berulang kali,” katanya. “Dan saya terus berpikir – di pagi hari, di malam hari, sebelum makan, bahkan ketika saya ke toilet – saya selalu berpikir tentang apa yang harus dilakukan dalam setiap langkah dan bagaimana membuatnya mengangkat kakinya dan berjalan laiknya seorang manusia.” “Dan akhirnya semua kerja keras itu terbayar sudah,” ujar Shaojie.

Robot tersebut mengenakan seragam tentara Jepang Perang Dunia II dan telah menarik banyak perhatian di provinsi Luoyang, Henan – kawasan garis depan konflik pada 1944 dan saat kelaparan Tionghoa 1942-43 [Chinese famine of 1942-43].

.

dk-jul 2016-riksaw china-3

via GIPHY

.

“Dan saya juga punya mimpi ini,” imbuh sang penemu karya tak lazim itu. “Saya ingin membuat serangkaian robot dengan tema perlawanan terhadap agresi Jepang dalam rangka menghormati para pahlawan yang mengorbankan [diri mereka – RT] untuk negeri kita.”

BACA  SELANJUTNYA: Kekuatan dari Sarung Tangan: GM & NASA Menciptakan Robot Membantu Tangan Melawan Kelelahan (VIDEO)[READ MORE: The power of glove: GM & NASA create robotic helping hand to fight fatigue (VIDEO)]

Robot yang bergerak lambat itu memiliki kemampuan untuk menarik satu orang di kereta [angkong] dan pengemudi dapat  memerintahkan mesin [robot] untuk berjalan, berlari dan berbalik.

Tapi, kadang hal itu juga membutuhkan sedikit keterampilan tangan [handiwork] dan penyetelan [tuneups].

.

.

Meski robot tersebut tidak secepat “Terminator”, penemuan model berkumis itu jelas telah cukup menciptakan kehebohan di antara penduduk setempat.

.

.

dk-jul 2016-riksaw china-6

[Tonton via YouTube]

.

ooOoo

.

.

Iklan