Warita/Risalah Khusus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Februari ’13

Gema Praksis Jati Diri-Dasar Kita ala Jokowi-Ahok

Blog Dasar Kita murni nirprofit, dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta termasuk secara personal dengan pejabat/para pejabat terkait apalagi dengan Bang Jokowi maupun Bang Ahok; ini semata karena kepemimpinan  mereka menurut hemat kami sangat pancasilais juga sangat menginspirasikan bagi perjuangan kemerdekaan jilid 2

——————————————————————————–

Jokowi: Saya Mau Lakukan yang Terbaik

..

Kompas.com 8/2/2013

.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menegaskan tidak pernah memikirkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia. Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, masih banyak masalah multikompleks di Ibu Kota yang masih belum dapat terselesaikan, seperti banjir dan macet.

“Soal survei capres, saya tidak mau mikir, saya hanya mau urus banjir dan macet,” kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan ingin memberikan yang terbaik bagi warga Jakarta, khususnya untuk mencari berbagai alternatif dalam meminimalisasi genangan air di jalan protokol dan kembali tidak menyebabkan banjir besar, seperti yang pernah menerjang Ibu Kota beberapa waktu lalu.

“Saya mau melakukan yang terbaik untuk masyarakat, seperti dengan melakukan modifikasi cuaca, perbaikan drainase. Ya tidak apa-apa hujan, yang penting tidak banjir,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) itu, nama Jokowi melejit sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. PDB adalah lembaga survei baru yang digawangi Didik J Rachbini, pengusaha Peter F Gontha, dan mantan Menteri BUMN Tanri Abeng. Ada pula nama politikus Theo L Sambuaga, mantan Gubernur Lemhanas Muladi, dan beberapa nama lainnya.

Berdasarkan survei PDB, Jokowi berhasil menduduki posisi teratas dari 29 tokoh calon presiden potensial yang dijaring. Elektabilitas Jokowi mencapai 21,2 persen. Posisinya menggeser dominasi Prabowo Subianto (17,2 persen) dan Megawati (11,5 persen) yang selama ini sering mendominasi survei-survei mengenai calon presiden.

Berikut ini 13 besar calon presiden potensial berdasar survei PDB.

1. Joko Widodo (21,2 persen)
2. Prabowo Subianto (18,4 persen)
3. Megawati Soekarnoputri (13,0 persen)
4. Rhoma Irama (10,4 persen)
5. Aburizal Bakrie (9,3 persen)
6. Jusuf Kalla (7,8 persen)
7. Wiranto (3,5 persen)
8. Mahfud MD (2,8 persen)
9. Dahlan Iskan (2,0 persen)
10. Surya Paloh (1,3 persen)
11. Hatta Rajasa (1,2 persen)
12. Chairul Tanjung (0,4 persen)
13. Djoko Suyanto (0,3 persen).

Berita terkait, baca:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :

Hertanto Soebijoto

.

Catatan Dasar Kita

Alhamdulillah. Begitu komentar Redaksi terkait warita Kompas.com ini.

Baca selanjutnya tanggapan Redaksi sekalian alasan memuat utuh kabar ini, di hlm 28 atau klik ini; gulirkan sampai bawah untuk menemukannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s