Angkatan Bersenjata Suriah Melancarkan Serangan Skala Besar Terhadap ISIS:  Staf Umum Suriah

.

.

Sumber: RT/Russia Today

Waktu terbit: 8 Oktober 2015 Pk 07.13

Waktu sunting: 8 Oktober 2015 Pk 09.34

.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita

.

 Peluncur roket Grad ditembakkan ke posisi militan ISIS dekat perbatasan antara gubernuran Homs dan Hama, Suriah. © Michael Alaeddin / RIA Novosti

Peluncur roket Grad ditembakkan ke posisi militan ISIS dekat perbatasan antara gubernuran Homs dan Hama, Suriah. © Michael Alaeddin / RIA Novosti

Tentara Suriah mengumumkan serangan skala besar bertujuan untuk merebut kembali beberapa kota utama dan daerah dari pasukan teroris setelah kampanye pemboman selama seminggu oleh Rusia yang menargetkan kaum jihad.

Pasukan pemerintah “telah menjaga inisiatif selama beberapa tahun,” ujar Jenderal Ali Abdullah Ayyoub, Kepala Staf Umum [Angkatan Bersenjata — Red DK] Suriah, yang mengumumkan serangan tersebut. Serangan itu dimungkinkan oleh upaya yang dilakukan oleh Rusia dalam mendukung pemerintah Suriah secara militer, kata Ayyoub.

“Serangan udara dari Angkatan Udara Rusia telah merusak kemampuan organisasi teroris internasional Negara Islam dan kelompok-kelompok lain,” tutur jenderal itu.

BACA LEBIH LANJUT: Sedikit bicara, banyak bertindak: jet-jet Rusia menghancurkan [sejumlah – Red DK] Markas Besar ISIS, tank, depot mesiu — seluruhnya hanya dalam 1 pekan.

Pesawat-pesawat tempur Rusia mulai menyerang sasaran teroris di Suriah pekan lalu, memukul lebih dari 100 target di seluruh negeri. Menurut Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Deputi Mekdad, Rusia “telah membuahkan hasil-hasil signifikan dalam beberapa hari jauh melampaui yang dicapai oleh koalisi [pimpinan AS anti-ISIS] selama lebih dari satu tahun.”

.

[tonton di YouTube — Red DK]

.

Sebelumnya, media lokal melaporkan bahwa pasukan pemerintah dikerahkan di beberapa provinsi Suriah dengan operasi terbesar yang terjadi di Hama, 200 kilometer utara ibukota [Suriah – Red DK] Damaskus. Saluran TV Lebanon Al-Manar mengatakan kelompok tentara Suriah di Hama maju sekitar 50 kilometer pada Rabu [7/10/2015 – Red DK], menguasai beberapa kota dan basis pegunungan secara strategis penting dari militan Front Al-Nusra, cabang Al-Qaeda di Suriah dan kelompok-kelompok teroris lainnya yang beroperasi di daerah tersebut.

Pasukan pemerintah Suriah juga melanjutkan serangan di provinsi Idlib.

.

[dengar di soundcloud — Red DK]

.

ooOoo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s