Pemerintah Venezuela-Belarus Menandatangani Kesepakatan di Bidang Strategis.

Dibahasaindonesiakan oleh Redaksi Dasar Kita dari warita di Venezuela Analysis.com bertajuk Governments of Venezuela, Belarus Sign Accords in Strategic Areas beralamat http://venezuelanalysis.com/news/7078

Mengacu pada warita yang sama di blog  kamerad BJ Murphy The prison gates are open … beralamat http://redantliberationarmy.wordpress.com/2012/06/30/governments-of-venezuela-belarus-sign-accords-in-strategic-areas/

. 

Karakas, 27 Juni, AVN. Pada Selasa (26/6/12—Red), pemerintah Venezuela dan Belarus menandatangani lebih dari 20 kesepakatan dalam bidang pertambangan, perminyakan dan energi, termasuk perumahan, keamanan pangan, teknologi serta komunikasi.

Presiden Belarus Alexander Lukashenko (kiri) dengan Presiden Venezuela Hugo Chavez (ANV)

Penandatanganan dipimpin oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez dalam pertemuan dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko, di Istana Kepresidenan Miraflores, Karakas.

Pengesahan kesepakatan tersebut mencakup sebuah nota kesepahaman (NK/MoU—Red) antara kementerian perminyakan dan pertambangan Venezuela dengan Belarus untuk merancang dan membangun jaringan pipa gas sebagai bagian dari rencana pengembangan gas nasional.

Juga telah ditandatangani sebuah kontrak dengan kerangka kerja yang berkomitmen dengan Belarus untuk kerja sama ekonomi luar negeri antara Tiongkok (Republik Rakyat Tiongkok—Red) dan Venezuela, bertujuan membangun dan melansir sebuah pembangkit termoelektris di sebelah barat negara bagian Barinas (Venezuela—Red).

Selanjutnya, sebuah NK ditandatangani dengan perusahaan petrokimia Venezuela Pequiven untuk pendampingan teknis, analisis dan pengkajian dalam industri pengembangan petrokima, juga di Barinas.

Kementerian-kementerian industri dan perumahan Venezuela menandatangani sebuah NK dengan kementerian industri Belarus untuk mendirikan lini produksi kedua dalam sebuah pabrik blok (blocks factory—Red) di bilangan tengah negara bagian Miranda.

Selain itu, sebuah NK ditandatangani untuk mendirikan pabrik manufaktur bekisting (formwork, kerangka cetakan, untuk pengecoran beton—Red) bagi misi perumahan Venezuela.

Dalam bidang pertanian, kedua negara menadatangani sebuah NK untuk melaksanakan proyek-proyek komune (daerah yang digunakan secara kolektif—Red) agroindustri di sebelah timur negara-negara bagian Anzoategui dan Bolivar serta di sebelah barat negara-negara bagian Zulia dan Barinas.

NK lainnya yang ditandatangani adalah untuk mendukung kapasitas industri dalam pabrik-pabrik pemrosesan makanan Venezuela.

Pemerintah Venezuela dan Belarus mengesahkan perjanjian dalam bidang transfer teknologi dan pengetahuan ilmiah untuk kegiatan-kegiatan inovatif. Rencana tersebut adalah untuk mengkoordinasikan lembaga-lembaga publik di kedua negara dalam bidang perumahan, pengembangan kesehatan, keamanan pangan, informasi dan teknologi komunikasi, termasuk energi alternatif.

Dalam enam tahun terakhir, Venezuela and Belarus telah menandatangani sekitar 200 kesepakatan dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, pertanian dan industri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s