102. Pengeposan Khusus (100) Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK:

SELAMAT!

Pecah Juga Rekor itu … [hlm 102a]

Freeport Milik NKRI … [hlm 102b]

“Blessing in Disguise” Deklasifikasi 1965 … [hlm 102c]

.

* * *

.

Pecah Juga Rekor Itu:

.

3 Tahun Jokowi-JK, Pecah Juga Rekor Itu…

.

Sumber: YOGA SUKMANA Kompas.com – 17/10/2017, 12:15 WIB

.

DK-102-Pengeposan khusus-3 th Jkw-JK
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat sedang berbuka puasa bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (29/5/2017). (Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)

.

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam kurun waktu 3 tahun, pemeritahanJokowi-Jusuf Kalla bisa menyakinkan 3 lembaga pemeringkat internasional untuk memberikan peringkat layak investasi kepada Indonesia.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, capaian itu layak dibanggakan. Sebab, hal tersebut merupakan yang pertama setelah 20 tahun silam.

“Ini capaian yang luar biasa bagi saya dan ini baru pertama setelah 20 tahun, setelah krisis 1998,” ujar Thomas di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Tiga lembaga pemeringkat utama dunia yang memberikan peringkat layak investasi kepada Indonesia yaitu Fitch Ratings, dan Moody’s, dan Standard and Poor’s (S&P).

Thomas menilai capaian peringkat layak investasi luar biasa karena selama 19 tahun skala ekonomi Indonesia naik 3 kali lipat dan banyak perkembang pesat.

Namun segala capaian itu tidak pernah dianggap cukup bagi tiga pemeringkat internasional tersebut memberikan peringkat layak investasi kepada Indonesia.

Di sisi lain, Thomas juga menilai bahwa capaian layak investasi patut dibanggakan karena S&P justru menurunkan peringkat investasi AS pada 5 tahun lalu sementara itu Moody’s menurunkan peringkat investasi China tahun ini.

“Jadi mereka adalah lembaga internasional yang sangat kuat dan bahwa peringkat Indonesia bisa naik maka itu capaian yang sangat baik,” kata dia.

.

DK-102-Pengeposan khusus-3 th Jkw-JK-02
Agar “Layak Investasi”, Indonesia Butuh Waktu 20 Tahun? (Kompas TV)

[Tonton via YouTube — Red DK]

.

ooOoo

.

Iklan