Warita/Risalah Khusus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta April ’13

Gema Praksis Jati Diri-Dasar Kita ala Jokowi-Ahok

Blog Dasar Kita murni nirprofit, dan tidak ada hubungan sama sekali dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta termasuk secara personal dengan pejabat/para pejabat terkait apalagi dengan Bang Jokowi maupun Bang Ahok; ini semata karena kepemimpinan  mereka menurut hemat kami sangat pancasilais juga sangat menginspirasikan bagi perjuangan kemerdekaan jilid 2

——————————————————————————–

Jokowi Susur Sungai Ciliwung bersama Kopassus.

Penulis : Indra Akuntono | Jumat, 5 April 2013 | 10:04 WIB

.

Kompas.com, 5/4/2013

.

KOMPAS.co/Indra Akuntono. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sesaat sebelum menyusuri Sungai Ciliwung bersama Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013).

KOMPAS.com/Indra Akuntono. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sesaat sebelum menyusuri Sungai Ciliwung bersama Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013).

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyusuri Sungai Ciliwung bersama personel Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013). Kegiatan ini masuk dalam agenda silaturahim Jokowi dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

Sebelumnya, Jokowi berkeliling markas Kopassus menggunakan mobil taktis milik Kopassus. Dari Gedung Sarwo Eddie Wibowo, mobil taktis itu menuju tempat pengolahan sampah terpadu (TPST). Di situ, Jokowi sempat meninjau proses pengolahan sampah yang dilakukan oleh prajurit Kopassus.

Kompas.com/ Fabian Januarius. KuwadoKomandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jendral TNI Agus Sutomo. (Sumber: Kompas.com, 5/4/2013; Penulis Indra Akuntono--Red Dasar Kita)

Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jendral TNI Agus Sutomo. (Sumber: warita Kompas.com, 5/4/2013, bertajuk “Danjen Kopassus: Saya yang Paling Bertanggung Jawab”, Penulis Indra Akuntono; Foto Fabian Januaris Kuwado–Red Dasar Kita)

Dari TPST, Jokowi bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo beserta beberapa petinggi Kopassus menuju bantaran Sungai Ciliwung yang jaraknya sangat berdekatan. Di situ, belasan perahu karet telah siap untuk menyusuri sungai.

Mantan Wali Kota Surakarta itu menyusuri Sungai Ciliwung sekitar 20 menit dan menepi di Lapangan Tembak Rama Shinta. Sungai Ciliwung yang disusuri masih berada di sekitar markas Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga dalam rangka melakukan aksi pembersihan Sungai Ciluwung sebagai bentuk dukungan dalam mencegah terjadinya banjir di Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya Jokowi berkunjung ke markas Kopassus.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Editor :

Hertanto Soebijoto

ooOoo

Catatan Redaksi Dasar Kita

Alasan Redaksi memuat utuh warita Kompas.com ini, simak Pengantar pengeposan bulan ini di hlm 31 atau klik ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s